Tahukah anda, ternyata pengguna smartphone Android lebih boros dibandingkan pemilik Windows Phone ataupun iPhone.Fakta ini berdasarkan data yang dirilis oleh Ericsson mengenai konsumsi data rata-rata per bulan smartphone dunia. 

Menurut laporan yang dikutip dari NYTimes, Selasa (31/12/2013) smartphone Windows Phone hanya mengkonsumsi data rata-rata sebanyak 1,4 GB per bulan. Jumlah tersebut pun lebih kecil dibandingkan konsumsi data rata-rata iPhone ataupun Android. 
Berdasarkan Data yang dirilis oleh Ericsson menunjukkan bahwa pengguna smartphone Android rata-rata membutuhkan data sebanyak 2,2 GB per bulan. Sementara itu pemilik iPhone juga nampaknya lebih efisien dibandingkan Android, dengan konsumsi data rata-rata per bulan sebanyak 1,7 GB.

Lalu kenapa Windows Phone lebih hemat ketimbang Android,ini alasanya, menurut Sharma bahwa smartphone Android cenderung memiliki layar lebih besar, dengan begitu para pemiliknya akan mengunduh file serta video berukuran lebih besar. 
Selain itu, Sharma juga mengatakan kalau smartphone Android kebanyakan memiliki manajemen data yang kurang begitu bagus. Hal ini karena pemilik Android jarang melakukan update sistem operasi, berbeda dengan yang dilakukan oleh pengguna iPhone. Akibatnya akan ada beberapa  aplikasi yang berjalan di background dan melakukan berbagai hal seperti mengumulkan data lokasi.

admin sendiri juga sudah hampir 6 bulan menggunakan windowsphone dan memang terasa lebih hemat dibandingkan memakai android.



0 komentar :

Posting Komentar