Modus Pencurian Baru: Menukar Kartu di Mesin ATM

Aksi kejahatan dengan modus tersebut dialami oleh seorang ibu rumah tangga bernama Heni Pridia (44) di sebuah mesin ATM sebuah Alfamart di Jalan Kejaksaan, Pondok Bambu, Jakarta Timur. Heni yang saat itu hendak menarik uang tiba-tiba dibuat pusing dengan layar mesin ATM yang tiba-tiba mati.

Pelaku kejahatan di Jakarta dari hari ke hari semakin kreatif. Salah satu modus yang saat ini dilakukan oleh pelaku kriminalitas adalah menukar kartu ATM (Automatic Teller Machine) dan membuat seolah-olah kartu tersebut tersangkut di mesin ATM.

"Saya sudah coba batalkan tetapi kartu tidak keluar, akhirnya saya panik. Tak lama ada seorang pria yang mengaku dapat mengeluarkan kartu saya," ujar Nilam saat dihubungi, Jumat (3/1/2013).

Dikatakan Nilam, pria tersebut berhasil mengeluarkan kartu Nilam dari mesin ATM. Kartu tersebut dikeluarkan pria itu dengan cara mencongkel mesin dengan kawat.

"Saat itu saya sudah senang karena kartu ATM saya tidak jadi tersangkut, jadi langsung kembali ke rumah," tuturnya.

Tak lama setelah sampai di rumah, Nilam merasa curiga saat merapikan isi dompet dan melihat kartu ATM miliknya. Karena nama yang tertera di ATM tersebut bernama Dewi Sartika.

"Akhirnya saya langsung buru-buru hubungi call center bank untuk memblokir rekening saya. Menurut pegawai bank, uang saya sudah diambil tunai sebesar Rp 10 juta dan Rp 5 juta ditransfer ke rekening lainnya," tutur Nilam.

Tak lama dirinya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Jakarta Timur. Saat ini polisi masih menyelidiki kasus tersebut.


sumber


0 komentar :

Posting Komentar